Wednesday, November 18, 2015

DMC RSM Lamongan ke bencana gempa Alor

Sebuah sumbangsih nyata Muhammadiyah untuk negeri. Suatu untaian kalimat yang masih belum bisa mewakili suatu dedikasi rasa kemanusiaan kepada saudara kita yang mengalami musibah...suatu langkah mulia yang jauh dari hingar bingar pemberitaan tapi Muhammadiyah kembali berada di garis depan penanganan bencana melalui LPB Muhammadiyah menugaskan DMC RML (tim kesehatan bencana RS Muhammadiyah Lamongan untuk meringankan beban saudara kita di Alor yang di berikan cobaan berupa bencana gempa. Daerah yang jauh dari pemerataan penbangunan negeri ini. Jangankan akses mudah akses yang sulit dijangkau saja memerlukan kesabaran dan upaya yang ekstra untuk mencapai suatu daerah anak negeri ini yang bernama Alor.
Namun dengan semangat Al ma'un DMC RSML berhasil mengurai masalah dan secara maksimal memberikan bantuan kepada saudara kita di alor. Sebuah bantuan yang kecil tapi merupakan oase bagi mereka yang tertimpa bencana. Berikut data yang didapat tim sampai satu minggu kesiapsiagaan tim :
Menurut laporan ketua tim DMC RSML Jumlah penduduk ds elok 660 jiwa, tidak ada korban jiwa, tidak ada yang luka hanya bangunan rumah yang retak atau roboh sebagian kecil. Dsn karangle tempat pertama kami memberikan pelayanan kesehatan dengan jumlah pasien 84 orang dengan jumlah jiwa 200 orang, dsn sawarana tempat kami bersinggah berikutnya dengan jumlah pasien 76 orang dengan jumlah jiwa 160 dan dsn terakhir dsn erana 129 pasien dengan jumlah jiwa 300 orang. Jarak tempuh masing masing dsn melalui jalur laut dengan perahu kecil yang sangat sulit dimiliki oleh warga dan harus menyewa dari dsn sebelah yg cukup mahal.

No comments:

Post a Comment