Sunday, December 3, 2017

JAMBORE NASIONAL RELAWAN MUHAMMADIYAH KE-2

Tim JamNas dari KKB RS Muhammadiyah Lamongan
 MALANG –  Jambore Nasional Relawan Muhammadiyah ke-dua telah resmi dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Efendy pada Jumat,  (1/10). Dalam gelaran Jambore Nasional tersebut juga dibuka berbagai kegiatan, diantaranya : simulasi kebencanaan merapi, seminar, kelas pembelajaran, lomba-lomba, malam kebudayaan, stand pameran,  pemeriksaan gratis dan donor darah. Salah satu yang menarik perhatian adalah dari Tim Rumah Sakit Muhammadiyah (RSM) Lamongan.

Konsep yang diusung dalam pameran kali ini adalah harmoni modern dalam kesederhanaan.  "Konsep awal pameran di stand kami memang berbeda dengan yang lain,  kami mencoba menggabungkan konsep modern tapi sederhana dan dekat dengan kehidupan kita semua," Dalam kegiatan ini, stand RS Muhammadiyah Lamongan menjadi salah satu tujuan dari berbagai kalangan, baik relawan maupun mahasiswa Universitas Muhammadiyah Lamongan karena disediakan area photobooth selfie/wefie dan berbagai aksesoris maupun nilai sejarah perkembangan Komite Kesehatan Bencana (KKB) RS Muhammadiyah Lamongan.

Area stand pameran
Pameran ini juga digunakan sebagai media pengenalan kepada seluruh relawan dan pengunjung tentang RS Muhammadiyah Lamongan dalam begerak di bidang kebencanaan.  Salah satunya yang paling terbaru dari RS Muhammadiyah Lamongan adalah dinobatkan nya RS Muhammadiyah Lamongan sebagai juara dalam hal penanganan kegawatdaruratan sebulan yang lalu. Ujar : Syafi'i (Co. Tim Pameran)



Tim Lomba Emergency Medical Team Challange
Selain itu, Tim Medis KKB RS Muhamamdiyah Lamongan juga meraih Second Winner dalam lomba Emergency Medical Team Challange yang diikuti oleh 30 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Kami akan terus berjuang dan berusaha untuk menjadi pioner terdepan dalam kegawatdaruratan di karisidenan Bojonegoro. Ujar : Sumadyo (Co. Tim Medis)

No comments:

Post a Comment