Monday, December 11, 2017

Perjalanan Tim Komite Kesehatan Bencana/DMC RS Muhammadiyah Lamongan hari ke-1 di Kabupaten Pacitan.

PACITAN - Perjalanan Tim Komite Kesehatan Bencana/DMC RS Muhammadiyah Lamongan hari ke-1 di Kabupaten Pacitan.

Kedatangan Tim Komite Kesehatan Bencana/DMC RSML di sambut hangat oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pacitan pada 09 Desember 2017, saat itu juga tim yang diketuai oleh H. Yupi Susanto menyerahkan bantuan sembako kepada pimpinan daerah Muhammadiyah Pacitan, setelah itu tim melanjutkan perjalanan ke PKU Muhammadiyah Pacitan untuk berkumpul ke posko pengobatan.

Keesokan harinya tepat pada minggu 10 Desember 2017 Tim Komite Kesehatan Bencana/DMC RSML mulai beroperasi untuk memberikan pelayanan kesehatan pada daerah yang terdampak, tepatnya di desa Ponggok Kabupaten Pacitan. Kali ini Tim Komite Kesehatan Bencana dibantu oleh TBM Universitas Muhammadiyah Solo.

"Hari ini kami membuka pelayanan kesehatan di 2 tempat yakni mushola dan balai desa ponggok Kabupaten Pacitan, pelayanan kesehatan dimulai pada pukul 10.00 - 14.00 WIB, kami dibantu oleh TBM Universitas Muhammadiyah Solo dan beberapa warga sekitar" ujar dr. Irwan (salah satu dokter Tim Komite Kesehatan Bencana/DMC RS Muhammadiyah Lamongan)



"Selama membuka pelayanan kesehatan kami dikunjungi oleh pasien yang merupakan warga terdampak sejumlah 46 orang, rata-rata mereka mengeluhkan badan capek (myalgia), dan ada beberapa penyakit yang kami jumpai diantaranya ISPA, Hipertensi dsb". imbuh dr. Irwan.

"Setelah ini kami akan kembali ke posko dan melanjutkan membantu pelayanan pengobatan di PKU Muhammadiyah Pacitan, dan akan kembali lagi membuka pelayanan ke desa terdampak besok." Tutup dr. Irwan




No comments:

Post a Comment