Monday, April 23, 2018

UPT PKM SUGIO BEKERJASAMA DENGAN DMC RS MUHAMMADIYAH LAMONGAN MENGADAKAN PELATIHAN BCLS

UPT PKM SUGIO BEKERJASAMA DENGAN DMC RS MUHAMMADIYAH LAMONGAN MENGADAKAN PELATIHAN BCLS.

Sugio (22/4) Puskesmas Sugio bekerjasama dengan DMC RS Muhamamdiyah Lamongan mengadakan Pelatihan BCLS (Basic Cardio Life Support) yang diikuti 34 orang diantaranya dari tenaga medis dan non medis. BCLS adalah pelatihan yang ditujukan kepada perawat dan tenaga paramedis untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam menangani penderita gawat darurat karena trauma.

Materi yang disampaikan adalah sebagai berikut :
- SPGDT
- BHD
- AIRWAY MANAGEMENT
- MOVING AND LIFTING
- TRIAGE

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk :
1. Peserta memahami sistem penanggulangan penderita gawat darurat terpadu.
2. Peserta memahami konsep dasar penanggulangan penderita gawat darurat kardiovaskuler dan trauma sesuai standar internasional.
3. Peserta mampu mengenali keadaan yang mengancam nyawa pada penderita gawat darurat kardiovaskuler dan trauma.
4. Peserta mampu melakukan penanggulangan / penanganan penderita gawat darurat kardiovaskuler dan trauma berdasarkan prioritas masalah.
5. Peserta mampu melakukan triage baik dilokasi bencana atau di Unit Gawat Darurat  (UGD).
6. Memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam penanggulangan penderita gawat darurat kardiovaskuler dan trauma yang memadai untuk bekerja di UGD, ICU, Klinik, Puskesmas dan Ambulans Gawat Darurat.

Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang bekerja di UPT Puskesmas Sugio untuk melakukan cara penanganan yang tepat dan cepat kepada pasien. Semoga ilmu yang disampaikan dari teman-teman DMC RS Muhammadiyah Lamongan dapat bermanfaat dan bisa kami terapkan dengan baik. "Ujar Askuri".

Divisi Humas (IN)






1 comment: